Hosting Unlimited Indonesia

Wisata Pantai Ketawang Indah

http://www.pordjoland.com/2015/06/pantai-ketawang.html



Halo mas/mbak....Kali ini saya akan menceritakan tentang salah satu pantai yang ada di kota Purworejo. Nama pantainya yaitu Pantai Ketawang.
 
Pantai Ketawang merupakan salah satu tempat wisata di Purworejo. Tepatnya terletak di desa Ketawangrejo kecamatan Grabag, sekitar 25 km  ke arah baratdaya dari pusat kota Purworejo.

Pantai Ketawang merupakan pantai tradisional yang sangat indah dengan deburan ombak laut selatan.
Seperti ciri khas pantai pantai di selatan, pantai ini juga memiliki ombak yang sangat besar, bisa mencapai ketingian 3 meter.Bibir pantainya sangat luas, dengan hamparan pasir yang lembut.

 

Di sini sudah mulai dibangun gasebo-gasebo untuk beristirahat sambil menikmati pemandangan dan semilirnya angin pantai.Tapi baru ada dua sih gasebonya. Kalo yang mau pake boleh gantian ya. Hehe...!!!! 


Bila kita datang pada hari-hari biasa,suasananya cenderung sepi.Tak banyak orang yang datang, paling hanya nelayan setempat atau para pemancing yang sekedar menyalurkan hobi.

Lain halnya saat suasana lebaran, pantai ini sangat ramai dikunjungi wisatawan, hal ini sudah menjadi tradisi bagi para penduduk di Kabupaten Purworejo dan sekitarnya.


Salah satu daya tarik lain dari pantai ini adalah sebuah bangunan menara yang menjulang tinggi. Letak menara tersebut yaitu di area persawahan sebelum sampai di pantai.Tinggi menara ini kurang lebih sikitar 30 m. 

http://www.pordjoland.com/2015/06/pantai-ketawang.html



Untuk masuk ke dalam menara ini, pengunjung dikenakan biaya Rp 3.000/orang. Untuk sampai di atas menara harus melewati delapan tangga. Cukup melelahkan juga sih, tapi kalo udah sampai di atas pemandangannya cakep banget.







Sekian tulisan dari saya mengenai pantai ketawang. Kalau masih penasaran silahkan datang saja ke lokasi. 
Semoga artikel ini bermanfaat.
Terima kasih. 






Dapatkan pemberitahuan gratis melalui email:

0 Response to "Wisata Pantai Ketawang Indah"

Posting Komentar