Hosting Unlimited Indonesia

3 Makanan Murah Meriah Sebagai Pengganti Nasi

Hallo mas/mbak....Musim kemarau panjang biasanya akan berdampak pada harga bahan-bahan pokok rumah tangga yang menjadi naik. Harga bahan-bahan pokok biasanya mulai naik karena kurangnya pasokan dari para petani. Pada musim kemarau biasanya banyak petani yang gagal panen akibat kekeringan. Khususnya pada petani padi, banyak para petani padi yang gagal panen akibat dari musim  kemarau panjang yang berdampak pada kekeringan.

Mungkin hal ini juga yang menjadi salah satu dampak dari naiknya harga bahan makanan pokok yaitu beras. Beras adalah sumber bahan makanan pokok untuk mayoritas penduduk Indonesia.
Banyak yang membutuhkan beras, sedangkan pasokan dari petani kurang.
Kalau permintaanya lebih banyak dari stok, maka biasanya harga beras akan naik.

Bagi masyarakat tingkat ekonomi sulit, kenaikan harga beras ini akan sangat menyiksa.
Jadi, bagaimana solusinya.......?
Maaf kebablasan, malah jadi pusing ngomongin kenaikan harga beras. Sebenarnya saya cuma mau berbagi informasi mengenai makanan murah meriah untuk menggantikan nasi. Karena nasi merupakan sumber karbohidrat, maka inilah 3 makanan murah meriah yang merupakan sumber karbohidrat yang bisa menggantikan nasi :

1. UBI

Ubi merupakan makanan yang mengandung karbohidrat  yang bisa menggantikan nasi. Dijamin semua suka, karena rasanya manis dan lezat. Selain lezat, ubi juga mengandung banyak nutrisi antara lain, fospor, kalsium, betakarotenn,vitamin A,  vitamin C, vitamin B1, zat besi, protein, lemak, air, karbohidrat, dll.

2. KENTANG

Kentang juga bisa dijadikan alternatif pengganti nasi. Kentang juga paling mudah diolah, karena bisa menjadi berbagai makanan.
Kentang menjadi makanan yang populer di kalangan pelaku diet,karena mengenyangkan dan ga bikin gemuk.
Kentang juga mengandung berbagai macam nutrisi antara lain, vitamin C, serat, kalori, dll.

3. SINGKONG

Sudah bukan rahasia bahwa singkong juga merupakan makanan yang sering di konsumsi sebagai pengganti nasi. Apalagi untuk daerah pedesaan, sejak jaman dahulu hingga sekarang singkong masih menjadi primadona sebagai makanan pengganti nasi. Selain harganya murah, singkong juga dapat di tanam di pekarangan rumah.
Singkong biasanya diolah menjadi getuk atau tiwul yang lezat.

Itulah tadi, sedikit ulasan mengenai 3 makanan murah meriah pengganti nasi. Semoga bisa bermanfaat bagi kita semua. Terima kasih.

Dapatkan pemberitahuan gratis melalui email:

0 Response to " 3 Makanan Murah Meriah Sebagai Pengganti Nasi"

Posting Komentar