Hosting Unlimited Indonesia

Pantai Jatimalang Tempat Wisata Pantai di Purworejo


Halo mas/mbak....Masih membahas soal tempat wisata pantai di Purworejo nih. Diantara beberapa pantai yang ada di Purworejo ada satu pantai yang paling terkenal. Tapi terkenalnya masih di sekitaran Purworejo aja sih. Nama pantainya yaitu Pantai Jatimalang.

Dinamai Jatimalang mungkin karena terletak di daerah Jatimalang. Jatimalang adalah nama sebuah desa di kecamatan Purwodadi, kabupaten Purworejo. Letak pantai ini kurang lebih skitar 17 km dari pusat kota Purworejo. Kalau dari pantai Pasir Puncu kurang lebih sekitar 10 km ke arah timur.

Pantai Jatimalang merupakan salah satu pantai yang paling ramai di kunjungi daripada pantai-pantai yang lain di kabupaten Purworejo. Mungkin karena disana fasilitasnya sudah lebih komplit daripada pantai-pantai di Purworejo yang lain. Mulai dari toilet, tempat bilas, dan juga penginapan.

Untuk akses menuju pantai sangat mudah di jangkau. Pengunjung bisa menggunakan motor atau mobil. Jalan menuju pantai juga sudah bagus dan beraspal. Untuk biaya masuk cukup murah karena cuma bayar biaya retribusi sebesar Rp.5000/ orang.

Di Pantai Jatimalang para pengunjung bisa sekedar bermain di pinggir pantai. Atau untuk pengunjung yang datang bersama anak-anak, bisa berenang di kolam-kolam yang ada di pinggir pantai.
Kolamnya cukup unik karena terbuat dari terpal berwarna-warni.
Tidak jauh dari situ juga ada tempat pelelangan ikan, pengunjung bisa melihat-lihat atau membeli ikan segar langsung dari nelayan setempat.
Untuk pengunjung yang ingin menyusuri pantai tapi malas untuk berjalan kaki, bisa menyewa ATV. Tarif untuk menyewa ATV yaitu Rp. 20.000 untuk 15 menit.

Di sekitar pantai terdapat berbagi macam warung makan, jadi jangan khawatir kelaperan ya.
Di sini juga terdapat berbagai macam warung seafood, buat para pengujung yang ingin menyantap berbagai macam hidangan laut. Mengenai harga,  para pengunjung nggak perlu khawati karena harganya nggak bikin dompet aus...Hehehe

Demikian sedikit ulasan mengenai pantai Jatimalang. kalau masih penasaran silahkan Anda bisa datang sendiri ke lokasi. Semoga artikel ini bermanfaat untuk kita semua. Terima kasih.


Dapatkan pemberitahuan gratis melalui email:

0 Response to "Pantai Jatimalang Tempat Wisata Pantai di Purworejo"

Posting Komentar