Syarat Mencairkan Dana Jamsostek Di Purworejo

http://www.pordjoland.com/2015/09/syarat-mencairkan-dana-jamsostek-di.html

Hallo mas/mbak....Kabar gembira buat warga Purworejo yang mau mencairkan dana jamsostek. Sekarang di Purworejo sudah ada kantor BPJS Ketenagakerjaan. Jadi kalau mau mencairkan dana jamsostek nggak harus jauh-jauh ke Magelang. Tapi sayangnya di Purworejo tidak bisa cash seperti di Magelang.
Alamat kantornya yaitu di sebelah timur Pasar Kenteng, kalau orang Purworejo udah pasti tau lah.

Info yang terbaru yaitu mulai  tanggal 1 September 2015, uang JHT bisa dicairkan 100%  setelah yang bersangkutan berhenti bekerja minimal selama 1 bulan, tidak usah menunggu masa kepesertaan selama 10 tahun atau menunggu umur 56 tahun.

Pada postingan kali ini  saya cuma ingin berbagi informasi mengenai syarat-syarat yang diperlukan untuk mencairkan dana Jamsostek atau JHT. Serta saya juga akan memberitahu langkah-langkah penting dalam prosesnya.

Berikut ini adalah syarat-syarat yang diperlukan untuk mengurus pencairan dana Jamsostek :

1. Kartu Jamsostek/ BPJS Ketenagakerjaan
2. Paklaring/ Surat Pengunduran Diri ( asli dan fotokopi) 1 lembar.
3. KTP/SIM ( asli dan fotokopi) 1 lembar.
4. Kartu Keluarga ( asli dan fotokopi) 1 lembar.
5. Buku Tabungan ( asli dan fotokopi) 1 lembar.
6. Materai 6000 ( 1 saja ).

Sebenarnya untuk point ke 5 nggak wajib bawa sih. Tapi berhubung ngurusnya di kantor BPJS Ketenagakerjaan yang ada di Purworejo jadi mau nggak mau ya harus punya buku tabungan.
Soalnya di kantor BPJS Ketenagakerjaan yang ada di Purworejo nggak bisa diambil secara cash uangnya.


Langkah-langkah penting yang perlu dilakukan dalam proses pencairan dana Jamsostek :

1. Periksa kelengkapan dokumen.
 Sebelum berangkat usahakan periksa kembali kelengkapan dokumen yang harus dibawa, supaya nanti nggak bolak-balik.

2. Usahakan datang pagi.
Usahakan datang lebih pagi supaya nanti dapat nomor antrian awal. Apalagi kalau tempatnya jauh dari rumah.

3. Setelah tiba di lokasi sebelum masuk ruangan langsung saja mengambil nomor antrian dan minta formulir pada petugas yang jaga ( sekalian diisi).

4. Setelah mengisi formulir langsung saja masuk dan menunggu Anda dipanggil.

5. Ikuti prosedur yang diberikan petugas. Paling nanti cuma ditanya-tanya sedikit, terus cap jempol habis itu di foto. Beres deh, tinggal nunggu duit masuk ke rekening tabungan kita.

Itulah tadi sedikit tulisan dari saya yang mungkin tidak begitu penting buat Anda. Tetapi saya berharap tulisan ini bisa bermanfaat buat kita semua.







Dapatkan pemberitahuan gratis melalui email:

14 Responses to "Syarat Mencairkan Dana Jamsostek Di Purworejo"

  1. Mksi infone mas/mbak yu,gak usah jauh" ke magelang

    ReplyDelete
  2. bpjs saya, semua identitas pakai alamat luar jawa kalau di kantor bpjs purworejo bisa ngk yaa buat cairkan JHT gan...??
    matur suwun

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah maaf kalau itu saya tidak tahu, mending dicoba aja mas.

      Delete
    2. berapa hari biasanya uang masuk ke rek kita klo sdh di proses mas

      Delete
  3. buka..tapi kayanya cuma setengah hari kalo sabtu.

    ReplyDelete
  4. itu paklaring.y pke surat pengantar dr perusahaan/Disnaker gk ya..

    ReplyDelete
  5. nggak usah pake surat pengantar.

    ReplyDelete
  6. trus pengajuan.y pke e_klaim via online..atau langsung dtg k kantor Bpjs/jamsostek ni??

    ReplyDelete
  7. biasanya langsung datang ke kantornya, kalo yang klaim via online malah belum tahu saya.

    ReplyDelete
  8. mas kalo untuk th ini syaratnya msh sama apa gk ya? perlu surat dr depnaker gk ya

    ReplyDelete
  9. Sepertinya masih sama syaratnya mas/mbak, nggak perlu surat dr depnaker.

    ReplyDelete
  10. Kira2 harus datang jam brpa ya ?

    ReplyDelete