Hosting Unlimited Indonesia

Jadwal Keberangkatan Kereta Prameks Dari Kutoarjo 2016

Hallo mas /mbak kali ini saya akan berbagi info mengenai jadwal keberangkatan kereta Prameks yang baru, khususnya untuk yang berangkat dari stasiun Kutoarjo. Biar kalau mau naik Prameks nggak ketinggalan, cuma gara-gara salah jam. Ini pengalaman pribadi saya, saya pernah pergi ke stasiun Kutoarjo dengan niat mau beli tiket Prameks tujuan jogja.
Saya niatnya mau beli tiket Prameks pagi yang kedua. Karena kereta Prameks yang pertama berangkat jam 06.15 WIB dari Kutoarjo, dan menurut saya itu terlalu pagi buat orang malas seperti saya. HEHE...!

Jadi saya putuskan berangkat dari rumah pukul 08.00 WIB. Sampai di stasiun Kutoarjo sekitar pukul 08.48 WIB. Dengan santainya saya langsung masuk ke stasiun dan menuju loket untuk membeli tiket kereta Prameks . Dan saat  sampai di depan loket ternyata loketnya belum buka lho mas/mbak. Kemudian saya duduk sebentar di kursi tunggu dengan wajah yang bingung. Clingak-clinguk karo mbatin "Iki loket durung buka opo wis tutup  yo?". Setahu saya kan kereta Prameks yang kedua berangkatnya jam  9.15  WIB, kox ini udah tutup. Kemudian saya tanya sama seorang porter yang kebetulan sedang berjalan di depan saya. Yang membuat saya kaget adalah jawaban dari porter tersebut bahwa kereta Prameks ternyata sudah berangkat sekitar jam 08.45 WIB. Dan itu beberapa menit yang lalu.

Sudah dibela-belain ujan-ujanan cuma karena pengin naek kereta, eh pas sampai di stasiun keretanya udah berangkat. Sakit hati Abang, Dek....:(!!!
Saya adalah salah satu dari sekian banyak orang yang suka naik Prameks. Kenapa saya suka naik Prameks? Secara kalau naik Prameks dari Kutoarjo sampai Jogja cuma Rp.8000 sedangkan kalau naik bis yang ekonomi aja bayarnya Rp 20.000. Lebih hemat Rp 12.000 kalau naik Prameks, cuma kalau Prameks nggak seperti bis yang tiap jam ada.

Itulah tadi curhatan dari saya selaku orang yang pernah gagal naik Prameks gara-gara salah jadwal.Hahaha...!!
Maka dari itu saya ingin berbagi info buat mas/mbak tentang jadwal kereta Prameks. Biar nggak kejadian seperti saya. Biar nggak tambah nglantur mari kita simak infonya bersama-sama.
Berikut ini adalah jadwal Kereta Prameks :


Kutoarjo-Jogja-Solo
PRAMEKS 06.15 WIB
PRAMEKS 08.45 WIB
PRAMEKS 19.05 WIB


Jogja-Kutoarjo
PRAMEKS 04.30 WIB
PRAMEKS 06.35 WIB
PRAMEKS 17.25 WIB


Solo-Kutoarjo
PRAMEKS 05.15 WIB
PRAMEKS 16.10 WIB


Untuk harga tiketnya masih sama yaitu Rp. 8000 untuk Kutoarjo-Jogja(Stasiun Tugu dan Lempuyangan) kalau turun di stasiun Maguwoharjo harganya sama kalau ke Solo yaitu RP.15000.
Harga tiket untuk Kutoarjo-Solo Rp.15000.

Dapatkan pemberitahuan gratis melalui email:

2 Responses to "Jadwal Keberangkatan Kereta Prameks Dari Kutoarjo 2016"