Hosting Unlimited Indonesia

Tips Mengusir Bau Mulut Tidak Sedap Saat Berpuasa

Halo mas/mbak.....Saat kita berpuasa, kita sering merasakan bau mulut yang tidak sedap. Hal ini merupakan kejadian yang wajar. Memang sih di dalam hadist dinyatakan bahwa bau mulut orang yang berpuasa lebih  harum dari minyak kasturi di akhirat nanti.
Namun untuk sebagian orang,  bau mulut yang tidak sedap ini terkadang membuat tidak percaya diri saat berhadapan dengan oranglain.

Penyebab bau mulut yang tidak sedap biasanya terjadi karena pertumbuhan bakteri yang sangat cepat di mulut. Penyebab lain yaitu karena adanya sisa makanan yang tertinggal di gigi sehingga menjadi plak. Nah, plak itu juga yang menjadi sumber bau pada mulut kita.

Maka dari itu kita harus senantiasa menjaga kebersihan dan kesehatan mulut kita. Di sini saya akan berbagi tips cara mengusir bau mulut tidak sedap saat berpuasa.

Tips Mengusir Bau Mulut Tidak Sedap Saat Berpuasa

 1. Rajinlah menggosok gigi secara teratur, minimal 2x sehari. Saat berbuka dan sahur.              Bersihkan juga sela-sela gigi dengan alat yang aman agar tidak melukai gusi. Misalnya        dengan benang gigi.
 2. Setelah gosok gigi lanjutkan berkumur dengan obat kumur.
     Pilihlah obat kumur yang tidak mengandung alkohol agar mulut tidak kering.
 3. Perbanyaklah makan buah yang berserat yang mampu mengusir bau mulut seperti buah      apel, pir, atau bengkuang. Minum teh hijau juga bisa mengurangi bau mulut yang tidak          sedap.
 4. Saat sahur hindarilah mengkonsumsi makanan yang berbau menyengat misalnya petai        dan jengkol.
 5. Perbanyaklah minum air putih saat berbuka dan sahur untuk menjaga keseimbangan air      dalam tubuh.

Demikianlah tips untuk mengusir bau mulut yang tidak sedap saat berpuasa. Semoga bermanfaat bagu kita semua.
Terima kasih.

Dapatkan pemberitahuan gratis melalui email:

0 Response to "Tips Mengusir Bau Mulut Tidak Sedap Saat Berpuasa"

Posting Komentar