Hosting Unlimited Indonesia

Tips Mudik Pake Motor


Halo mas/mbak....Mudik adalah salah satu tradisi orang Indonesia yang berada di perantauan.
Mudik artinya pulang ke kampung halaman untuk berkumpul bersama keluarga. Para pemudik ada yang menggunakan kendaraan umum dan ada yang menggunakan kendaraan pribadi. Tapi kebanyakan mereka memilih menggunakan kendaraan pribadi terutama menggunakan motor.

Nah,  buat Anda yang mau mudik pake motor, wajib mempersiapkan segala keperluannya dengan matang. Supaya perjalanan Anda lancar dan menyenangkan.
Berikut ini adalah tips mudik pake motor agar aman. Mari kita simak bersama-sama.
  
A. PERSIAPAN KENDARAAN

 1. Karena yang kita bahas di sini adalah mudik pake motor maka siapkan dulu motor Anda. Kalo            belum punya motor, ya beli dulu. Hehe...!!!

 2. Pastikan motor dalam kondisi fit dan siap tempur. Cek kondisi motor Anda, paling tidak sehari            sebelum mudiklah. 
     Atau kalo ingin praktis, bawa saja motor Anda ke bengkel langganan, agar dicek kondisi                      kesehatannya. Bilang saja sama mekaniknya kalo motornya mau dipake mudik, biar nanti                    diperiksa secara detail.
 3. Jangan lupa bawa surat-surat pentingnya. Seperti biasalah STNK sama SIM. Biar nanti kalo                ditanya pak polisi nggak grogi.

B. PERSIAPAN FISIK PEMUDIK

 1. Istirahat yang cukup sebelum berangkat. Karena akan melakukan perjalanan jauh maka nggak ada      salahnya kalo kita tidur dulu agar di perjalanan nggak ngantuk. Kalo ngantuk di jalan kan bahaya.
     Tapi misalnya emang di jalan ngantuk ya jangan dipaksain, mending kita menepi buat istirahat.

 2. Pakailah alat perlindungan diri misalnya sepatu, jaket, helm standard, sarung tangan, masker, kaca      mata bila perlu.  

 3. Bawalah jas hujan buat antisipasi kalo sewaktu-waktu turun hujan.

 4. Bawalah barang bawaan secukupnya. Jangan sampai mengganggu kenyamanan berkendara.

 5. Berkendaralah sewajarnya dan patuhi peraturan lalu-lintas yang ada.
   

Demikianlah sekedar sharing tips mudik pake motor versi saya, semoga bermanfaat. Jangan lupa berdoa sebelum berangkat agar diberi keselamatan di perjalanan sampai  ke tempat tujuan.
Terima kasih........!!!!!


Dapatkan pemberitahuan gratis melalui email:

0 Response to "Tips Mudik Pake Motor"

Posting Komentar