Hosting Unlimited Indonesia

Wisata Pantai Pasir Puncu di Purworejo



Halo mas/mbak....Di postigan terdahulu kita sudah bahas tentang Pantai Ketawang, sekarang kita akan bahas mengenai sebuah pantai yang juga berada di Purworejo. Namanya Pantai Pasir Puncu atau orang sekitar biasa menyebutnya Pantai Keburuhan. Disebut Pantai Keburuhan karena memang terletak di desa Keburuhan, kecamatan Ngombol, kabupaten Purworejo.

Secara geografis letak Pantai Pasir Puncu terletak sekitar 4 km disebelah timur dari  Pantai Ketawang. Kalau dari pusat kota Purworejo sekitar 22 km ke arah baratdaya. Akses menuju pantai sangat mudah, bisa dilalui kendaraan roda 2 dan kendaraan roda 4. Tapi untuk kendaraan roda 4 tidak bisa sampai ke pantainya. Karena sebelum mencapai pantai kita harus melewati jembatan dari kayu yang kira-kira lebarnya hanya 2m. Jadi kalau kita pake kendaraan roda 4, maka kita tidak bisa untuk melewati jembatan tersebut. Mau nggak mau ya harus jalan kaki dari jembatan tersebut. Tapi jangan khawatir, karena jembatan tersebut nggak jauh dari pantainya.



Seperti halnya pantai-pantai selatan lainnya, Pantai Pasir Puncu punya ombak yang besar. Suasana di pantai ini sangat tenang karena masih termasuk pantai tradisional yang masih alami. Cocoklah kalau sekedar jadi tempat penghilang stres sambil  menikmati pemandangan laut yang indah. Di pantai ini juga dijadikan tempat pelelangan ikan oleh nelayan setempat. Kita juga bisa jalan-jalan di pinggir pantai menyusuri lorong ditengah rimbunnya pohon cemara.



Di Pantai Pasir Puncu tidak ada biaya masuk alias gratis, paling cuma bayar parkir doank. Jadi buat yang mau main kepantai ini nggak usah khawatir ga punya duit buat masuk. Kalau ke pantai ini pada hari-hari biasa suasananya cenderung sepi. Yang agak rame kalau kita datang di pagi hari pada hari Minggu atau hari libur lainnya. Suasana paling ramai bisa kita temui kalau pas suasana lebaran.

Demikian gambaran singkat mengenai Pantai Pasir Puncu. Kalau masih penasaran silahkan cek sendiri ke lokasi. Semoga bermanfaat untuk kita semua.
Terima kasih.

Dapatkan pemberitahuan gratis melalui email:

0 Response to "Wisata Pantai Pasir Puncu di Purworejo"

Posting Komentar