Hosting Unlimited Indonesia

Berbagai Manfaat Buah Pisang Untuk Kesehatan


Pisang merupakan buah yang mudah ditemukan di lingkungan sekitar kita. Terutama di daerah pedesaan, pasti sangat mudah kalau ingin mencari buah pisang. Karena masyarakat di desa banyak yang menanam  pohon pisang.

Tidak seperti buah yang lain, buah pisang ini tidak mengenal musim. Jadi wajarlah kalau buah pisang tidak begitu menjadi primadona di kalangan umum. Setiap hari kalau kita pergi ke pasar untuk mencari pisang pasti ada. Lain halnya kalau kita mencari durian di pasar, kalau pas nggak musim pasti jarang ada yang jual atau malah nggak ada yang jual.

Buah pisang menurut saya merupakan buah yang merakyat. Karena dari kalangan manapun pasti sudah pernah merasakan buah pisang, tak pandang miskin atau kaya. Pada acara selamatan juga nggak akan pernah ketinggalan tuh buah pisang.

Mungkin bagi sebagian orang, buah pisang hanya terkenal sebagai buah pencuci mulut saja. Namun di balik itu semua ada segudang manfaat dari buah pisang yang mungkin belum kita ketahui. Nah disini yang akan kita bahas adalah manfaat dari buah pisang untuk kesehatan. Seperti yang sudah saya baca di HarianSehat.com bahwa buah pisang punya banyak manfaat untuk kesehatan.

Manfaat Buah Pisang Untuk Kesehatan Tubuh Kita  

1. Pisang bermanfaat sebagai sumber energi
    Pisang mengandung fruktosa, glukosa, dan juga sukrosa sebagai gula alami. Kandungan gula alami     tersebut dapat diubah dengan cepat oleh tubuh menjadi energi.
2. Pisang bermanfaat untuk membantu meningkatkan mood
    Kandungan vitamin B6 atau triptopan pada buah pisang berperan penting dalam pembentukan             hormon serotonin yang mampu mengatur suasana hati dan juga dapat menenangkan otak Anda.
3. Pisang dapat menenangkan perut
    Pisang memiliki kandungan efek anti-asam yang dapat menenangkan dan juga membantu                   meredakan rasa perih di lambung.
4. Pisang dapat mencegah stroke
    Pisang mengandung potasium dan juga kalium yang dipercaya dapat mencegah stroke.
5. Pisang baik untuk menjaga kadar gula dalam darah
    Pisang banyak mengandung  vitamin B6 yang berperan penting dalam produksi antibodi dan               hemoglobin di dalam darah. Sehingga bermanfaat untuk menjaga kaar gula dalam darah agar tetep     stabil.
6. Pisang bisa membantu menjaga  kesehatan usus
    Buah pisang mengandung serat larut yang membantu mengeluarkan sesuatu yang mungkin buruk       bagi pencernaan dan kemudian mengeluarkannya. Dengan hal ini maka akan membantu menjaga       kesehahtan usus kita.
7. Pisang bermanfaat untuk menjaga kesehatan mata
    Bermanfaat untuk kesehatan mata karena pisang mengandung vitamin A. Seperti halnya wortel,         pisang juga mengandung vitamin A yang baik untuk menjaga kesehatan mata.
8. Pisang bermanfaat untuk mengontrol fungsi jantung
    Pisang baik untuk jantung karena pisang mengandung potasium yang berperan penting untuk               menjaga keseimbangan cairan dan juga elektrisitas yang terjadi pada aliran darah di dalam tubuh.
    Seseorang yang kekurangan potasium bisa berakibat detak jantung yang tidak beraturan dan hal ini     bisa berbahaya untuk kesehatan tubuh.
9. Pisang sangat mudah dicerna
    Bila Anda mengalami gangguan  pada pencernaan maka buah pisang adalah pilihan yang tepat           untuk menjadi sumber  nutrisi yang membuat pencernaan tidak bekerja terlalu keras. Karena               pisang sangat mudah untuk dicerna. 

Demikian sekedar sharing informasi mengenai manfaat buah pisang untuk kesehatan. Semoga bermanfaat untuk kita semua. Terima kasih.

Dapatkan pemberitahuan gratis melalui email:

0 Response to "Berbagai Manfaat Buah Pisang Untuk Kesehatan"

Posting Komentar