Hosting Unlimited Indonesia

Pertolongan Pertama Pada Saat Hp Tercebur Air

http://www.pordjoland.com/2015/08/pertolongan-pertama-pada-saat-hp.html


Halo mas/mbak.....Dalam postingan kali ini saya akan berbagi tips mengenai pertolongan pertama pada handphone yang tercebur air.
Buat yang hp atau smartphonenya anti air nggak akan jadi masalah kali ya, tinggal dilap aja beres. Tapi untuk hp yang takut air atau ga boleh kena air kan bisa berabe jadinye kalo kecebur air.

Jadi buat Anda yang mengalami kejadian tersebut, jangan panik apalagi galau. Saya akan berbagi tips untuk memberikan pertolongan pertama pada hp yang tercebur ke air.
Berikut ini adalah tipsnya :

1. Segera selamatkan hp dari dalam air 
Segeralah ambil hp yang tercebur air. Tapi kalau hp nya masuk ke sungai atau laut yang bisa membahayakan jiwa dan raga, mendingan nggak usah diambil aja tu hp. Lebih baik kita ihlaskan saja kepergiannya, mudah-mudahan kita dapat gantinya yang lebih baik...hehe.

2. Cabut baterai dari hp
Segera cabut baterai dari hp, biar nggak terjadi hubungan singkat atau konsleting. Kalau sampai konslet kan bisa jadi panas komponen yang di dalam hp. Kalau sudah panas nanti lama kelamaan bisa terbakar. Maka dari itu segeralah cabut baterainya sebelum kebakaran. Cabut juga sim card dan memory cardnya sekalian.

3. Keringkan hp
Keringkan hp Anda cukup dengan kain yang bisa menyerap air atau kanebo juga bisa. Kalo ada sih sambil disemprot pakai kompresor udara biar cepat kering. Yang penting jangan pake hair dryer apalagi sampai ekstrim dengan memanggangnya di atas bara api, nantimalah bisa merusak komponen yang ada  dalam hp Anda.

4. Taruh hp pada beras
Menurut yang saya baca di internet, beras itu bisa menyerap air. Maka dari itu kita bisa memanfaatkan beras agar bisa menyerap air di dalam hp Anda. Caranya tinggal kita taruh saja hp ke dalam beras. Diamkan hp Anda dalam beras selama 1-2 hari agar semua butiran air di daam hp terserap semua.

5. Hidupkan hp
Teliti dulu sebelum menghidupkan hp, pastikan bahwa hp sudah benar-benar kering. Kalau belum bisa hidup, mungkin ada kerusakan pada hp Anda. Silahkan tanyakan ke service center.

Demikianlah sekedar berbagi tips pertolongan pertama pada hp yang tercebur air. Munngkin tips ini tidak menjamin 100%  bahwa hanphone bisa kembali seperti semula, tapi setidaknya kita sudah berusaha untuk menyelamatkan hp kita.
Semoga tips di atas bisa bermanfaat untuk kita semua. Terima kasih.





Dapatkan pemberitahuan gratis melalui email:

1 Response to "Pertolongan Pertama Pada Saat Hp Tercebur Air"

  1. The Raptors are very fashionable all through Canada, with each recreation broadcast nationwide. Streaming service FuboTV shuttered its sports betting service in October, and Churchill Downs introduced in February that it would abandon online sports. There are other elements motivating the merger including a bid to achieve larger scale in news, reside sports and knowledge, sources mentioned. Lachlan Murdoch didn't discuss the potential deal on Tuesday's earnings call, but talked up the value of scale, "particularly the subsequent couple of years, 온라인카지노 when alternatives in the marketplace will emerge." In recent years OLBG has expanded to offer localised sports betting content material for Ireland, Australia, Canada and USA while welcoming sports betting enthusiasts from all through the World. Under – The participant bets that the total points scored by two teams will be less than a certain determine.

    BalasHapus