Hosting Unlimited Indonesia

Curug Muncar,Wisata Air Terjun di Kabupaten Purworejo

Wisata alam Curug Muncar adalah salah satu dari beberapa destinasi wisata yang ada di Purworejo, khususnya destinasi wisata yang bertemakan alam. Curug kalau dalam bahasa Indonesia artinya air terjun. Jadi Curug Muncar adalah sebuah tempat wisata berupa air terjun dengan ketinggian 900 m diatas permukaan laut. Curug Muncar masih sangat alami karena letaknya yang jauh dari keramaian kota, sehingga belum terjamah oleh banyak orang. Maka dari itu tempat ini sangat cocok untuk jadi pilihan tempat wisata khususnya bagi para petualang.

Curug Muncar terletak jauh dari pusat kota Purworejo, sekitar 45 km ke arah barat laut. Untuk lebih tepatnya yaitu di desa Kaliwungu kecamatan Bruno berada di kawasan Perhutani. Akses menuju lokasi cukup ekstrim bagi yang belum pernah lewat jalan pegunungan. Bisa dibilang ekstrim karena jalanannya menanjak dan kondisi jalan yang belum belum beraspal. Kendaraan yang kita bawa juga tidak bisa masuk sampai dekat curug. Kita harus memarkirkan kendaraan di dekat pintu masuk, kemudian melanjutkan perjalanan dengan berjalan kaki sampai ke curug.

Saat berjalan menuju curug harus lebih berhati-hati, karena jalannya sempit dan terjal.
Jalannya hanya bisa dilalui satu orang, jadi harus bergantian dan pelan-pelan. Pokoknya kalau mau ke curug muncar harus dengan persiapan yang matang. Biar nanti tidak terjadi gangguan dan perjalanan juga jadi menyenangkan.

Persiapan yang utama disini adalah persiapkan fisik yang prima, karena perjalanan menuju curug akan sangat menguras tenaga.
Jangan lupa bawa bekal, minimal bawa air minum. Karena di sini nggak ada yang jualan makanan dan minuman. Namanyan juga wisata alam tradisional yang benar-benar alami, ya begitulah keadaannya. Tapi kalau bawa makanan jangan lupa bungkusnya dibawa pulang lagi ya, biar nggak nyampah.
Dan yang paling penting adalah selalu menjaga keselamatan. Jangan sampai niat kita untuk mencari kesenangan malah menjadi kemalangan.

Tapi semua perjuangan akan terbayar lunas bila sudah sampai di curugnya. Karena pasti kita akan takjub melihat pemandangan air terjun yang indah dan suasananya yang sejuk alami. Kita juga bisa mandi atau sekedar mencuci muka untuk merasakan kesegaran airnya. Marilah kita bersama-sama menjaga dan melestarikan curug ini, agar keindahan dan kealamiannya tetap ada.

foto : www.telusurindonesia.com


Itulah tentang Curug Muncar yang merupakan sebuah tempat wisata alam di daerah Purworejo.
Jika penasaran silahkan berkunjung langsung ke lokasi. Mengenai biaya masuknya jangan dipikirkan, karena pengunjung tidak perlu membayar alias gratis.


Dapatkan pemberitahuan gratis melalui email:

0 Response to "Curug Muncar,Wisata Air Terjun di Kabupaten Purworejo"

Posting Komentar