Hosting Unlimited Indonesia

Arti Kata Dirgahayu Menurut KBBI



Hallo mas/mbak....Masih di bulan Agustus dan masih dalam suasana kemeriahan HUT kemerdekaan RI. Pada bulan Agustus khususnya pada tanggal 17 pasti kita sering melihat atau pun mendengar kata dirgahayu. Misalnya saat kita ikut upacara tujuh belasan, pada saat pembina upacara berpidato biasanya kita sering mendengar kata dirgahayu dalam pidatonya.
Pernahkah terpikir di benak kita tentang arti kata dirgahayu.

Pada kesempatan kali ini saya akan mengajak para pembaca untuk membahas mengenai kata dirgahayu. Dari dulu sejak pertama kali saya mendengar kata dirgahayu sampai saat saya membuat postingan ini, saya tidak tahu arti kata dirgahayu yang sebenarnya.
Mungkin buat para pembaca yang sudah tahu, postingan ini akan terasa tidak penting.
Tapi nggak apa-apalah, disini saya cuma mau sharing mengenai arti kata dirgahayu menurut kamus besar bahasa Indonesia (KBBI).
Jangan sampai nanti kalau ditanya orang nggak bisa jawab. Kan lucu jadinya, sudah sering ngomong dan bikin status di fb masa ditanya arti kata dirgahayu nggak tahu.

Sebenarnya apa sih arti kata dirgahayu ? Kalau menurut KBBI arti kata dirgahayu adalah  berumur panjang (biasanya ditujukan pada negara atau organisasi yang sedang memperingati hari jadinya).
Setelah saya baca di KBBI saya jadi tahu arti kata yang sebenarnya. Sekarang kalau ditanya orang, saya sudah bisa jawab dan kalau bikin kalimat dengan kata dirgahayu juga nggak akan rancu artinya.

Berarti kalau ada kalimat "DIRGAHAYU REPUBLIK INDONESIA" artinya adalah panjang umur republik Indonesia. Jangan sampai salah mengartikan ya...!
Jangan sampai salah juga kalau membuat kalimat dengan kata dirgahayu.
Meskipun kelihatannya sepele, tapi kalau di biarkan terus-menerus akan jadi kebiasaan buruk.

Itulah tadi sekedar tulisan dari saya mengenai arti kata dirgahayu. Semoga dapat bermanfaat untuk kita semua.


Dapatkan pemberitahuan gratis melalui email:

0 Response to "Arti Kata Dirgahayu Menurut KBBI"

Posting Komentar