Hosting Unlimited Indonesia

Wisata Puncak Bukit Geger Menjangan

Geger Menjangan adalah nama suatu tempat di Purworejo, tempat itu berada di atas bukit.
Di puncak bukit tersebut terdapat sebuah bangunan kecil berupa gardu pandang.
Nah, dari gardu pandang tersebut dapat dilihat keindahan pemandangan kota Purworejo secara landscape.
Itulah deskripsi singkat mengenai Wisata Puncak Bukit Geger Menjangan yang ada di Purworejo.

Nama Geger Menjangan kalau diartikan kata demi kata ke dalam bahasa Indonesia berarti Geger = Punggung, Menjangan = Menjangan/Kijang ( nama binatang).
Kalau kedua kata digabungkan menjadi Punggung Menjangan, kurang lebih seperti itu artinya.

Bukit Geger Menjangan terletak di desa Trirejo, kecamatan Loano, kabupaten Purworejo.
Kurang lebih 2 km ke arah timur laut dari alun-alun Purworejo. Letak Geger Menjangan berada di kawasan pegunungan yang masih termasuk ke dalam barisan bukit Menoreh.

Tinggi bukit Geger Menjangan kurang lebih 175 m  di atas permukaan laut. Untuk mencapainya harus melewati jalan setapak yang cukup menanjak. Sesampainya di atas bukit, pengunjung akan melihat sebuah bangunan kecil yang biasa digunakan sebagai gardu pandang. Di situ pengunjung bisa menikmati pemandangan kota Purworejo dari atas.

Pada kawasan Geger Menjangan juga terdapat tempat wisata religi berupa sebuah makam. Makam tersebut merupakan Makam Kyai Imam Puro. Menurut cerita rakyat, Kyai Imam Puro merupakan salah satu tokoh yang berperan penting dalam sejarah keberadaan kabupaten Purworejo. Tidak jauh dari makam terdapat sebuah sumur yang menurut masyarakat merupakan sumur tiban yang airnya tidak kering walaupun musim kemarau.

Untuk menuju lokasi disarankan agar membawa kendaraan roda 2 saja, karena jalannya sempit.
Pengunjung bisa mengendarai kendaraan sampai di parkiran Makam Kyai Imam Puro, setelah itu pengunjung harus melanjutkan perjalanan menuju puncak bukit Geger Menjangan dengan berjalan kaki menapaki ratusan anak tangga.

Untuk harga tiket masuk ke Makam Kyai Imam Puro yaitu Rp. 1000/orang. Sedangkan untuk harga tiket masuk Geger Menjangan yaitu Rp.2000/orang.
Biar nggak tambah penasaran, ayo lagsung saja datang ke lokasi.





Dapatkan pemberitahuan gratis melalui email:

0 Response to "Wisata Puncak Bukit Geger Menjangan"

Posting Komentar